Kamis, 16 Februari 2017

Perbaikan Dermaga Kayan Lima Terkendala Aktivitas Penambang

 Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bulungan sejatinya siap memperbaiki kerusakan yang terjadi pada tiang Dermaga Kayan V Tanjung Selor.
Hanya saja, Dishubkominfo memberikan catatan. Guna memuluskan perbaikan, asalkan seluruh para penambang menghentikan sementara aktivitasnya.
Dijelaskan, Kepala Dishubkominfo Bulungan, H. Baharuddin jika kerusakan di salah satu tiang demaga tersebut sebenarnya sudah lama ingin diperbaiki. Hanya saja, karena para penambang tidak ingin menghentikan aktivitasnya sehingga rencana perbaikan tersebut urung dilakukan. perbaikan dermaga
“Mereka tidak mau, padahal itukan pelabuhan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, bukan mereka (penambang, Red) punya,” ujar H. Baharuddin kepada Radar Kaltara belum lama ini.
Kerusakan tersebut juga bukan pertama kalinya. Sebelumnya hal serupa juga sudah pernah terjadi akibat tertabrak kapal. Nah, saat akan diperbaiki, para penambang tak mau menghentikan usahanya. Bahkan menyarankan agar pebaikan dilakukan di malam hari.
“Kemarin itu kita kerja dari jam satu sampai jam empat, saat aktivitas tambangan sudah tidak ada lagi. Mereka ndak mau karena terganggu menambang sedangkan ini dermaga kita, kita berhak memakai itu,” tuturnya.
Sementara, kata Baharuddin, jika dilakukan perbaikan pada malam hari sangat berisiko. Selain itu, juga membutuhkan listrik untuk proses pengelasan dan tingkat kesulitan bekerja di atas sungai.
“Orang mau bekerja malam saja susah, terlalu beresiko. Kalau jatuh kesetrum bagaimana? soalnya penerangan kita pakai lampu sorot dan untuk ngelas,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar